Pimpinan Jurusan IHK-PPKn Lakukan Coaching PKL Terintegrasi Pengabdian Pada Masyarakat Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa

Oleh: Intan Tiara Kartika . 14 September 2024 . 13:16:07

Gorontalo- Pimpinan Jurusan IHK-PPKn Lakukan Coaching PKL Terintegasi Pengabdian Pada Masyarakat Kolaborasi Dosen dan Mahasiswa. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penguatan bagi mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL di SMA/SMK Se-Kota Gorontalo waktu pelaksanaan  PKL dilakukan  di minggu pertama September sampai dengan Minggu Pertama Bulan Oktober 2024.

Ketua Jurusan IHK-PPKn, Dr. Ramli Mahmud, S.Pd., M.A., menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu upaya jurusan dalam memberikan pembekalan kepada mahasiswa terkait PKL. "Kita ingin memastikan mahasiswa memiliki pemahaman yang utuh tentang kegiatan PKL ini . Jadi, coaching ini penting untuk memberikan penguatan terkait pengabdian kepada masyarakat  yang sedang mereka jalani," ujar Dr. Ramli Mahmud.,S.Pd.,MA

Dr. Ramli Mahmud, S.Pd.,MA  juga menambahkan bahwa kolaborasi antara dosen dan mahasiswa dalam kegiatan pengabdian seperti ini akan menciptakan pengalaman belajar yang lebih kaya dan bermakna. "Mahasiswa akan mendapatkan bimbingan langsung dari dosen sekaligus belajar bagaimana menerapkan ilmu yang mereka miliki untuk kebaikan masyarakat. Ini adalah bagian penting dari pendidikan karakter yang ingin kami tanamkan di IHK-PPKn," jelasnya.

dengan adanya coaching ini, diharapkan mahasiswa IHK-PPKn dapat menjalankan PKL dengan lebih terarah dan efektif, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat selama program pengabdian berlangsung.

 

 

 

Penulis : TIM Redaksi Jurusan IHK-PPKn

 

Agenda